musik



pernah membaca kalimat berisi kriteria orang saat mendengarkan lagu, "orang bahagia akan fokus pada musik, sementara orang sedih fokus pada lirik."

saya akan bercerita sedikit.

kemarin, saat sedang shift pagi, teman yang bekerja di toko buku (tempat kerja kami sebelahan) bertanya, "lagi bahagia, ya, mas?" posisi saya saat itu sedang menjentikkan jari, dan menghentakkan kaki, tanda saya menikmati lagu yang sedang dimainkan.

"ya, enak banget nih lagunya," jawab saya sekenanya. padahal, kalau boleh jujur, saat itu saya saking gabutnya (kebetulan sedang sepi pelanggan), dan untuk menghindari mood jadi buruk, saya setel lagu-lagu yang sekiranya mengasyikan.

betul saja, lagu-lagu beraliran musik rock classic tanpa tahu liriknya sedikit pun, cukup membuat saya jauh lebih tenang.

berbeda ketika mood sedang tidak karuan.

pernah waktu itu, saat buka youtube, ada rekomendasi lagu kodaline, moving on, versi check sound. saya buka dan saya tonton saat itu juga. entah kenapa, saat menemukan dan membaca komentar berisi lirik lagunya, seketika saya langsung menuding diri saya ada di sana, di lagu itu.

berengsek, sekali memang youtube rekomendasi.

Comments

Popular posts from this blog

sudah lama

Social Media