diet



mengurangi intensitas bermedia; menghapus instagram lebih dari dua bulan yang lalu (dengan tidak sengaja), dan membuka twitter hanya melalui laptop.

tak memiliki instagram rupanya menimbulkan kerepotan bagi teman-teman saya ketika membuat story, "akunmu apa namanya, kok nggak ada? aku ingin menandai kamu." dan hanya bisa saya jawab, "akunku terhapus, tulis saja namaku secara biasa."

tanpa instagram ternyata membuat hidup terasa lebih santai. tak perlu risau melihat teman-teman sedang berada di tangga kesuksesan mana, tak perlu iri melihat teman dapat liburan sementara saya hanya bisa liburan di gawai.

twitter pun demikian. saya merasa arus informasi yang tersebar di sana terlalu deras. saya perlu mengambil sedikit jeda agar bisa bernapas sejenak. twitter membuat saya kerajinan bermain, dan sulit menghentikan kalau belum terasa pusing di kepala.

Comments

Popular posts from this blog

sudah lama

Social Media