“Impian dalam Sebuah Dream Note”



Gue percaya semua orang punya mimpi yang besar.
Gue percaya semua orang punya ambisi untuk mewujudkan mimpi yang mereka impikan, dengan penuh usaha dan perjuangan yang tak kenal lelah.
Gue percaya semua orang punya cara masing-masing untuk meraih kesuksesan, salah satunya dengan memulai merencanakan segala hal yang menjadi tujuan ke depan. Dengan menulis semua cita-cita yang akan digapai. Bukan menunggu kesuksesan itu datang.


Karena kesuksesan yang besar selalu dijemput dengan memulai, bukan ditunggu.
-Buku “The Ethos of Sakura”

Setelah memulai merencanakan, mulailah berusaha melaksanakan. Lalu serahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa sebagai pemegang kendali atas semua rencana hamba-hamba-Nya.
Semua yang menjadi tujuan ke depan memang masih menjadi impian, tapi kalau impian yang tanpa ada perjuangan untuk mewujudkan ya hanya tetap menjadi impian. Untuk itu saatnya mulai merencanakan. Gue sendiri ingin menulis semua impian yang gue impikan, lalu impian yang gue tulis bakal gue pasang di tembok kamar agar setiap hari gue selalu inget sama semua impian yang akan gue raih.
Gue akan terus berjuang meraih segala hal yang gue impikan. Berani gagal untuk menghabiskan jatah kegagalan. Untuk satu tujuan, meraih kesuksesan.
 Sekarang ini gue masih duduk di bangku SMA. Gue sekolah di SMA Negeri 2 Kebumen, kelas 3. Yang di bulan April nanti, gue bakal ngerampungin masa sekolah gue cuma dengan ngerjain soal Ujian Nasional. Gak-gak, gak cuma UN doang, Ujian Sekolah dan Ujian Praktek juga bakal gue hadepin di bulan yang berbeda.  Ya, semoga gue lulus dengan hasil yang gue raih atas kerja keras sendiri yang udah gue dapet dari semua guru tanpa tanda jasa yang sudah senantiasa membagi ilmu dan mengajarkan kami arti hidup selama kurang dari 3 tahun ini.
Abis lulus dari SMA nanti, insya Allah gue bakal masuk kuliah. Kuliah yang tanpa ngebuat beban orang tua bertambah. Yang bisa ngebayar biaya kuliah sendiri, makan dengan uang sendiri, memenuhi kebutuhan hidup sendiri. Insya Allah semasa kuliah nanti gue bakal jadi lebih mandiri, nyari uang sendiri, tanpa ngebebanin orang tua lagi. Saatnya buat orang tua bangga!


·      MASUK KULIAH
Gue sendiri udah punya rencana bakal kemana setelah lulus dari SMA nanti. Kuliah. Yap, gue ingin kuliah di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Kemarin gue sempet ke UNY buat ngambil trophy di acara Malam Puncak yang diadakan FBS-Sastra Jerman. Alhamdulillah gue dan temen-temen berhasil jadi Juara 1 Lomba Film Pendek. \o/
Waktu mau masuk ke acara Malam Puncak, gue dan temen-temen beli tiket masuk dan dikasih selembaran kertas yang kata panitia buat diisi harapan dan cita-cita yang bakal diraih. Gue sendiri nulis ini :


·     

Harapan gue dalam sebuah Dream Note



Harapan ini gue pasang di pohon harapan yang dibuat panitia. Semoga banyak orang yang membaca sekaligus meng-amininya dan semoga dapat tercapai semua harapan. Amin ya robal ‘alamin.
Kenapa gue ingin kuliah di STAN?
Karena STAN itu sekolah kedinasan yang biaya selama kuliah ditanggung oleh negara. Jadi, gue gak mau ngerepotin orang tua. Selain itu, karena di SMA gue masuk jurusan IPS yang mana ada pelajaran Ekonomi-Akuntansi, yang waktu kelas 1 gue seneng banget sama pelajaran ini karena guru yang ngajar enak. Makanya, untuk ngembangin dan menggali lebih dalam lagi ilmu Ekonomi-Akuntansi yang udah gue dapet selama SMA, gue pengin kuliah di STAN, insya Allah jurusan Akuntansi.
Bekal untuk bisa lolos USM STAN sampai saat ini belum ada. Kemarin sempet ada Try Out STAN di Purwokerto. Tapi sayang, waktu itu gak bisa ikut Try Out karena masih ngerjain deadline Lomba Film di UNNES. Sempet nyesel gak bisa ikut, tapi alhamdulillah di balik penyesalan itu ada hikmahnya. Karena film yang gue dan temen-temen buat masuk kategori Film Terfavorit.

Mudah-mudahan gue masih punya waktu buat nyiapin bekal menghadapi USM STAN dengan memperbanyak latihan soal-soal STAN yang udah gue download dari internet, gue juga akan mengikuti Try Out masuk STAN kalo ada kesempatan lagi dan tentunya terus berdo’a kepada Allah SWT.

·     SELAMA KULIAH
Setelah impian bisa kuliah di STAN terkabul dan masuk jurusan Akuntansi, gue ingin kuliah sambil bekerja. Gue ingin kuliah dengan prestasi yang membanggakan. Dulu gue pernah diceritain sama Budhe gue yang anaknya sekolah di STAN. Anaknya ngambil D3 jurusan Bea Cukai. Kata beliau, anaknya itu sering masuk peringkat 10 besar. Jadi sewaktu lulus dari STAN, anaknya langsung dipekerjakan dan di tempatkan di pusat Ibukota Indonesia, Jakarta. Beliau juga menambahkan, katanya anaknya itu dibiayai kuliah untuk ngambil S1. Ya itulah enaknya sekolah di kedinasan. Semoga gue bisa ngikutin jejak saudara gue. Amin.
Rencana untuk kuliah sambil nyari kerja sampingan, rencananya gue ingin kerja di cafe. Kenapa cafe? Karena gue punya cita-cita bisa ngebangun kantor sendiri, maksudnya punya cafe sendiri. Jadi, waktu gue kerja di cafe, gue bisa nanya-nanya sama yang punya cafe biar dapet pandangan gimana ngebangun cafe yang sukses. Duit yang gue peroleh dari kerja di cafe, bakal gue tabung sebagian. Buat ngebangun cafe sendiri di Kebumen.
Di Kebumen sendiri, masih jarang yang ngebuka cafe. Gue juga pengin, waktu temen-temen lama ngajakin kumpul bareng dan bingung mau kumpul di mana, mereka bisa kumpul sekalian makan atau minum bareng di cafe yang bakal gue bangun.
Di cafe yang (semoga) akan gue bangun ini, akan gue lengkapi dengan panggung musik sekaligus panggung Stand Up Comedy. Semoga aja, lewat cafe yang gue bangun bisa melahirkan comika-comika yang sukses dari Kebumen.
Selama kuliah di STAN nanti, gue juga gak bakal ngelupain kegiatan-kegiatan selama di SMA. Ya, ngebuat film. Kalau di SMA tingkatnya masih Jateng-DIY, semoga besok gue bisa ngebuat film yang tingkatnya udah nasional. Ini juga termasuk harapan gue, karena perfilman di Indonesia saat ini, gue rasa banyak yang kurang menarik bahkan kurang mendidik untuk ditonton.
Gue juga punya cita-cita buat nerbitin buku. Karena gue terinspirasi sama novel karya-karyanya Raditya Dika dan Alitt Susanto. Gue juga pengin ketika gue udah berhasil nerbitin buku, buku gue dilirik sama produser film. \o/

·      LULUS KULIAH DAN MASA DEPAN
Saat gue udah lulus dari STAN nanti pastinya gue akan kerja. Semoga selama kuliah di STAN nanti, gue bisa rajin masuk peringkat 10 besar. Amin.
Dan semoga saat dipekerjakan nanti, gue di tempatin di Jakarta. Karena kalau di luar Jawa, perjalanan untuk pulang ke kampung bakal ngabisin banyak biaya.
Di kantor tempat gue kerja nanti.. Wah, gue belom kebayang sampe sini. Ya, semoga saja gue bisa jadi seorang Akuntan yang sukses buat bangsa dan negara Indonesia. Bisa membuat orang tua bangga dengan apa yang telah gue raih. Bisa memberangkatkan orang tua naik haji. Amin
Tapi, semuanya masih menjadi impian. Yang bisa kita lakukan saat ini adalah merencanakan dan mengusahakan semua impian yang akan kita raih. Dan berharap semua bisa tercapai atas ridho Allah SWT.
Amin ya robbal ‘alamin.

“Yang terpenting bukan seberapa besar mimpimu. Tapi seberapa besar ‘kamu’ untuk mimpi itu.”
-Mr. Balia Sang Pemimpi Tetralogi Laskar Pelangi

Yap. Itulah sebagian mimpi yang bakal gue raih. Amin. Mungkin terkesan berlebihan. Haha
Jadi, apa impianmu di masa depan nanti? Tulis di kolom komentar yaa ^_^



 

Comments

Popular posts from this blog

Social Media